1.975 Kasus Akibat Virus Corona di China, Korban Terus Berjatuhan!

medikastar.com

Korban meninggal dunia akibat ganasnya Virus Corona di China terus bertambah. Hingga hari ini, Minggu (26/01/20) dilaporkan total 56 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Seperti dilansir oleh The New York Times, pada hari Minggu pagi China mengumumkan 15 kematian lagi akibat virus corona. 15 kematian tersebut terjadi dengan rincian 1 korban di Shanghai, 13 korban lainnya di Provinsi Hubei, dan 1 lainnya di Provinsi Henan.

Pemerintah China juga melaporkan bahwa di seluruh China terdapat 688 kasus virus yang baru didiagnosis pada hari Sabtu. Angka ini membuat jumlah total kasus dikonfirmasi menjadi 1.975 kasus.

Selain itu, sebagaimana dilansir detik.com, telah terdapat 15 kasus di Hong Kong, 2 kasus di Makau dan 3 di Taiwan. Lebih dari itu, sejumlah kecil kasus juga telah ditemukan di Thailand, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal, Prancis dan Australia. Kanada juga mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan kasus pertamanya. Kasus tersebut ditemukan pada pria berusia 50an yang baru-baru ini terbang dari Wuhan ke Guangzhou, Cina, dan kemudian ke Toronto.

Sebelumnya, pada Sabtu kemarin, Presiden China Xi Jinping telah memberikan pernyataan terkait penyebaran virus mematikan dari Wuhan tersebut. Dirinya mengutarakan bahwa penyebaran Corona merupakan situasi yang sulit bagi China. Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional China sendiri telah mengatakan akan mengirim 1.230 ahli medis ke Wuhan untuk membantu dalam perawatan.

Pemerintah China juga tengah melakukan pembangunan secara cepat sebuah rumah sakit khusus di Wuhan untuk merawat pasien terinfeksi virus corona. Di rumah sakit yang dijadwalkan dibangun dalam 10 hari ini akan ada 1.000 ranjang untuk merawat para pasien. (*/red/times/detik)