konten ig yang menarik.jpeg

6 Rahasia Buat Konten Instagram Jadi Lebih Menarik

Social Media memiliki peranan penting bagi bisnis anda di zaman sekarang. Bahkan saat ini, sosial media dapat digunakan sebagai sumber penghasilan, misalnya Instagram. 

Anda bisa membangun branding dan juga meraup keuntungan yang besar dari sana. Eits, perlu diingat, membangun branding di Instagram tentu saja tidak mudah, dan cara paling efektif yaitu dengan membuat konten Instagram yang menjual. 

Dalam membuat konten promosi, ada banyak cara menarik yang bisa anda ambil. Ada banyak fitur posting yang diberikan oleh Instagram untuk mempromosikan produk atau sekedar buat akun anda jadi ramai followers. Mulai dari posting feed, Instagram story, Instagram reels, hingga Instagram live. 

Berikut dibawah ini adalah beberapa hal yang anda perhatikan untuk membuat konten instagram yang engage dan membuat audiens melakukan keputusan pembelian:

Tentukan target audiens

Saat berjualan, tentu kita harus mengetahui siapa target audiens yang ingin kita tuju. Kenapa mereka harus membeli produk kita dan solusi apa yang bisa kita berikan dengan produk tersebut terhadap masalah yang dihadapi oleh audiens kita. Kita tidak bisa hanya sekedar mempromosikan produk secara terus menerus tanpa tahu target audiensnya. 

Buat konten yang sesuai ciri khas brand

Brand anda pasti mempunyai sesuatu yang ingin ditonjolkan. Apapun produk yang anda tawarkan, promo menarik, after sales service dan lain sebagainya. Buatlah konten-konten up to date dan juga unik yang akan menjadi ciri khas dari akun Instagram anda. 

Atur panjang caption

Caption berguna untuk menjelaskan lebih detail konten yang anda buat. Caption untuk membuat konten yang menarik, harus memperhatikan panjang dan juga pendeknya caption. Jika caption terlalu panjang, hal itu dapat membuat followers malas untuk membacanya dan berujung tidak akan menghiraukan konten anda. Namun, jika terlalu pendek, konten anda justru jadinya tidak akan memberikan informasi yang jelas dan justru mempersulit followers. 

Gunakan Hashtag

Meskipun penggunaannya sering dianggap kurang berhasil, namun hashtag masih memiliki peran penting dalam mempercantik konten Instagram anda. Hashtag dapat membantu followers agar lebih mudah mencari tentang konten instagram anda.

Interaksi dengan followers

Interaksi menjadi kanta kunci yang penting dalam Instagram marketing. Dalam melakukan promosi di Instagram kita harus mengerti dan juga memahami kebutuhan, kelemahan, karakteristik, serta keingin para follower dan target audiens kita.

Konsisten

Lakukanlah kelima hal diatas secara konsisten agar calon pembeli terbiasa dengan apa yang anda lakukan.

Itulah beberapa hal penting mengenai Konten yang perlu anda pahami.

Jika kamu masih bingung dan membutuhkan jasa untuk membuat konten dan kelola media sosial? Hubungi dKing sekarang! Dan jangan lupa untuk follow semua media sosial dKing agar bisa tetap up to date dengan tips and trick dari kami. (*)

Baca juga: 5 Strategi Mengembangkan Media Sosial