Adakan Baksos di Kelurahan Fatululi, Lab King 247 Cek Kesehatan Para Lansia

Kota Kupang, Medikastar.com

Dalam rangka merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia, Laboratorium King 247 melakukan bakti sosial (baksos) di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (10/8/2022). Kegiatan yang menyasar para lansia, anak dan laki-laki dewasa itu juga menggandeng Klinik King Care.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam baksos itu antara lain pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, asam urat, gula darah, dan kolesterol bagi para lansia, dan konsultasi dokter. Juga ada sunat gratis bagi anak-anak dan orang dewasa.

Direktur Lab King 247 dan Klinik King Care, dr. Yoseph Elkridus Gonang, kepada Medikastar mengatakan bahwa bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Lab King 247 kepada masyarakat Kota Kupang, khususnya masyarakat Fatululi.

“Selama ini kami sudah banyak melakukan kegiatan bakti sosial semacam ini. Baik di Kota Kupang maupun Kabupaten Kupang. Nah, bertepatan dengan momentum HUT ke-77 Republik Indonesia, kami ingin memfokuskan kegiatan ini di Kelurahan Fatululi. Kebetulan, Lab King 247 kan lokasinya ada di wilayah Kelurahan Fatululi ini,” ungkap dr. Yoseph.

Para lansia nampak antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis bersama dokter dari Lab King 247. Kepada mereka yang mengalami masalah kesehatan dalam pemeriksaan tersebut juga langsung diberikan obat gratis.

Lurah Fatululi, Fremyoth Ezechiel J. Dae, S. IP Mengaku sangat senang dengan kegiatan baksos tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan mereka.

“Secara pribadi dan mewakili masyarakat dan staf di Kelurahan Fatululi, saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Lab King 247 dan Klinik King Care yang sudah datang dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada kami masyarakat Fatululi. Kami merasa Lab King 247 dan Klinik King Care adalah bagian dari kami karena berlokasi di Kelurahan Fatululi ini,” ungkap Frem.

“Semoga ke depan Lab King 247 dan Klinik King Care semakin sukses dan maju dalam pelayanannya kepada masyarakat Kota Kupang dan sekitarnya,” pungkasnya.

Pose bersama pasa staf Lab King 247 dan Klinik King Care dengan Lurah dan staf Kelurahan Fatululi, setelah kegiatn baksos, Rabu (10/8/2022)

Sementara itu, Manager Lab King 247, Yos Hadung Boleng, mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar. Kehadiran Lab King 247 diharapkan bisa memberi dampak positif kepada masyarakat, terutama dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penyakit melalui pemeriksaan secara berkala.

“Kebanyakan orang cenderung mengabaikan kesehatan sampai kemudian mereka jatuh sakit dan menjadi parah. Nah, kehadiran kami melalui layanan pemeriksaan laboratorium bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pemeriksaan lab yang mudah, cepat, dan akurat,” kelas Yos

“Karena kami punya fasilitas dan perlatan yang cukup lengkap serta pelayanan selama 24 jam setiap hari, termasuk melayani pengambilan sampel langsung di rumah pasien. Jadi siapa saja yang mau cek kondisi kesehatannya, bisa langsung kontak kami. Kami siap mendatangi ke rumah atau kantor,” lanjutnya.

Menurut Yos, Lab King 247 melayani berbagai jenis pemeriksaan, mulai dari medical check up, pemeriksaan darah lengkap, pemeriksaan urine, HIV/AIDS, Malaria, dan lain-lain. Bagi yang mau memeriksakan diri, bisa menghubungi nomor kontak Lab King 247 berikut ini: 0813-3980-1437. (*)

Baca juga: Mengenal Faktor Risiko dan Penanganan Pertama Penyakit Jantung Koroner