Begini Kata Gubernur NTT Saat Kunjungi Mulut Seribu di Pulau Rote

Rote, MedikaStar.com

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, Rabu (07/08/2019) mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan mulut seribu. Menurutnya, mulut seribu yang terletak di pulau Rote tersebut sangat eksotik.

“Saya sudah mengelilingi beberapa negara di dunia, tapi tidak ada yang seindah seperti di mulut seribu. Tempat ini sangat eksotik dan dapat menjadi tempat budidaya ikan yang sangat baik,” lanjutnya saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Rote.

Dalam kunjungan tersebut Viktor melihat perkembangan kemajuan kehidupan masyarakat di beberapa kecamatan di Rote Ndao dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan cottage di dekat pelabuhan mulut seribu.

“Kita akan berkolaborasi, baik antara pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten setempat, BumDes, maupun masyarakat di sekitar sini. Karena tujuan pembangunan cottage ini untuk menampung wisatawan yang datang untuk melihat keindahan pariwisata di Rote Ndao, khususnya di Mulut Seribu,” kata Viktor.

Ia menegaskan bahwa apabila wisatawan datang, maka ekonomi masyarakat akan meningkat. Oleh Karena itu, dirinya meminta agar dalam jangka waktu 6 bulan ke depan, Ia akan kembali ke tempat yang sama untuk meresmikan cottage tersebut.

Lebih jauh, Viktor meminta pemerintah kabupaten agar menyiapkan secara serius kegiatan festival mulut seribu yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Pemda diharapkan memikirkan soal transportasi, penginapan, restoran, dan sebagainya sehingga ketika wisatawan datang, mereka melihat bahwa festival tersebut dipersiapakan secara baik.

“Akan ada 500 kapal yang disiapkan untuk mengantar wiswan melihat keindahan pulau seribu. Nanti dari provinsi akan membantu menyiapkan kapal ini,” sambung Viktor.

Di akhir kegiatan ini, Ia juga memberikan apresiasi kepada John Fero yang menyumbangkan sebidang tanahnya di Desa Daiama kecamatan Landuleko untuk dibangun cottage serta restoran untuk para wisatawan yang datang. (*/SP Biro Humas Provinsi)

Baca Juga: BNNP NTT Lakukan Tes Narkoba bagi Ribuan Mahasiswa Baru Undana

Video:

Pentingnya Home Care untuk Lansia