Beri Kenyamanan pada Anggota, Seluruh Karyawan Kopdit Obor Mas Jalani Rapid Tes Antigen

Maumere, MedikaStar.com

Seluruh karyawan KSP Kopdit Obor Mas menjalani Rapid Tes Antigen pada Rabu (21/07/2021) pagi. Skrining Covid-19 itu dilakukan setelah kebijakan liburan Idul Adha selama 3 hari terhitung dari Minggu 19 Juli sampai Selasa 20 Juli 2021.

Rapid tes antigen dilakukan di dua tempat yakni di Kantor Pusat untuk 51 karyawan dari Kantor Pusat dan Kantor Cabang Utama Sikka, dan di Kantor Cabang Pasar Alok untuk 94 karyawan dari Kantor Cabang Pasar Alok, Pasar Tingkat, Agrobisnis,  Talibura, Dondo, Hokeng dan Paga.

General Manager KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, menjelaskan bahwa skrining Covid-19 itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya anggota KSP Kopdit Obor Mas. Bahwasannya semua staf yang melakukan pelayanan benar-benar sehat atau tidak tertular Covid-19.

“Masyarakat umumnya dan anggota Kopdit Obor Mas secara khusus tidak perlu khawatir karena kami sudah memastikan bahwa semua staf yang melakukan pelayanan, baik di kantor maupun yang di rumah-rumah itu benar sudah menjalani pemeriksaan rapid antigen dan dinyatakan negatif,” ungkap Frediyanto.

“Jika ditemukan ada staf yang positif Covid-19 maka akan menjalani karantina terpusat di gedung Co-Sik,” lanjutnya.

Leonardus juga menjelaskan bahwa skrining Covid-19 dengan rapid tes antigen dilakukan secara berkala teruama setiap kali ada hari libur. Khusus untuk libur Idul Adha pada Selasa 20 Juli 2021, diambil kebijakan perpanjangan liburan dari hari Senin 19 Juli.

“Kebijakan ini diambil untuk memberikan kesempatan kepada semua staf menjaga dan memperbaiki  imunitas tubuh agar bisa kembali melayani anggota dan masyarakat dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Tak lupa ia mengingatkan seluruh staf KSP Kopdit Obor Mas untuk secara disiplin menjalankan protocol kesehatan dan tetap menjaga kesehatan agar bisa memutus rantai penularan Covid-19.

Pemeriksaan oleh Klinik King Care

Rapid tes antigen bagi karyawan KSP Kopdit Obor Mas dilakukan oleh Klinik King Care Maumere. Klinik yang berbasis home care atau pelayanan ke rumah tersebut siap memberikan pelayanan kesehatan termasuk rapid tes antigen langsung di rumah atau tempat kerja.

Presiden Direktur Klinik King Care, dr. Yoseph Elkridus Gonang menjelaskan, Klinik King Care yang mengusung filosofi Pasien adalah Raja hadir untuk mendekatkan akses layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Dengan adanya pelayanan langsung ke rumah atau tempat kerja, orang tidak perlu lagi buang-buang waktu untuk datang ke fasilitas layanan kesehatan,” ujarnya.

Terkait layanan pemeriksaan rapid antigen langsung ke rumah atau kantor/lembaga/instansi, dr. Yoseph menjelaskan bahwa ada potongan harga jika jumlah orang yang dites cukup banyak. Potongan harga juga diberikan kepada instansi atau lembaga yang bekerja sama dengan Klinik King Care.

Ia berharap semua elemen masyarakat bersama-sama menekan laju penularan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mencegah kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, perlu untuk selalu melakukan skrining Covid-19 dengan pemeriksaan rapid tes antigen dan tes PCR agar memastikan keluarga dan masyarakat terhindar dari Covid-19. (*/)

Baca juga: Jaga Keluarga dari Covid-19 dengan Skrining Mandiri