Di Hari Anti Narkoba Internasional 2020 BNNP NTT Resmi Gandeng Bank NTT

Kota Kupang, medikastar.com

Badan Narkotika Nasional Provinsi NTT (BNNP NTT) terus membangun sinergitas dengan berbagai lembaga dalam kaitannya dengan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah provinsi NTT.

Jumat (26/06/20), bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2020, BNNP NTT secara resmi menggandeng Bank NTT dalam upaya P4GN tersebut. Keterlibatan Bank NTT dalam mendukung upaya P4GN ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara BNNP NTT yang diwakili oleh Kepala BNNP NTT, Teguh Iman Wahyudi dengan Bank NTT yang diwakili oleh Plt. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho.

Dalam kerja sama tersebut, Bank NTT berkomitmen untuk mendukung BNNP NTT dalam upaya P4GN dengan cara menghadirkan edukasi masyarakat mengenai hidup sehat dan bebas narkoba di seluruh gerai ATM, Internet Banking, dan Mobile Bangking Bank NTT.

“Terima kasih karena Bank NTT ikut terlibat dalam program P4GN khususnya di wilayah provinsi NTT ini, karena kalau pencegahan dan pemberantasan narkoba hanya diserahkan kepada pihak BNN dan Kepolisian saja tentunya tidak akan mampu,” tegas Kepala BNNP NTT, Teguh Iman Wahyudi.

“Oleh karena itu narkoba harus kita perangi bersama karena yang jelas narkoba ini musuh Negara, musuh rakyat Indonesia dan musuh kita semua. Harus kita perangi dan kita berantas sampai ke akar-akarnya,” tambahnya.

Menurut Teguh, upaya P4GN di wilayah provinsi NTT memerlukan keterlibatan dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, baik yang tergabung dalam instansi pemerintah maupun swasta, tanpa terkecuali.

Sementara itu, Plt. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menegaskan bahwa Bank NTT sama sekali tidak mengambil keuntungan dalam kerja sama tersebut. Apa yang dilaksanakan tersebut murni untuk mendukung upaya BNNP NTT dalam memberantas narkoba di wilayah provinsi NTT.

“Tidak ada fee, tetapi ini merupakan komitmen dari Bank NTT untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia di NTT supaya lebih sehat,” jelasnya.

Riwu Kaho menjelaskan bahwa edukasi mengenai hidup sehat dan bebas narkoba akan ada di seluruh gerai ATM, Internet Banking, dan Mobile Bangking Bank NTT sejak hari ini.

Terpantau selain penandatanganan MoU antara BNNP NTT dengan Bank NTT, dalam HANI 2020 tersebut para tamu undangan yang hadir di aula BNNP NTT juga mengikuti perayaan HANI 2020 tingkat nasional yang digelar secara virtual.

Bertajuk, “Hidup 100 persen di Era New Normal, Sadar Sehat, Produktif, dan Bahagia” perayaan HANI 2020 yang dilaksanakan secara virtual tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin; Menpan RB Tjahjo Kumolo; dan Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarko. (*/Red)

Video: Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah