Dokter Messe R. Ataupah Nahkodai Dinkes Provinsi NTT

Kota Kupang, medikastar.com

dr. Messe R. Ataupah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT secara resmi menahkodai Dinas Kesehatan Provinsi NTT. Menggantikan Dr.drg. Dominikus Mere, M.Kes yang memasuki masa purnabakti, dr. Messe dilantikan menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi, Senin (03/08/20).

Selain dr. Messe, dalam moment pelantikan yang dihadiri oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat tersebut, dilantik juga 15 pejabat eselon II lainnya.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat di kesempatan itu menegaskan bahwa tujuan utama ditempatkan para pejabat yang dilantik tersebut ialah agar terjadi percepatan dan perubahan sesuai dengan kehendak dan visi pimpinan.

“Sehebat apa pun gubernur, jika aparat di bawah, baik kadis dan perangkatnya tidak mampu beradaptasi untuk melakukan inovasi maka mimpi besar kita tidak akan terwujud,” tutur  Viktor Laiskodat.

Sementara itu, dr. Messe kepada media ini mengutarakan secara singkat bahwa di Dinas Kesehatan, dirinya akan fokus pada kesehatan komunitas, tentunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi setiap individu.

Selain itu, dikatakan juga bahwa aspek promotif dan preventif juga akan terus diperhatikan, tentunya tanpa mengabaikan aspek kuratif.

Terpantau, 15 pejabat eselon II lainnya di lingkup Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dilantik tersebut antara lain Sylvia Pekujawa sebagai Kadis Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT; Djamaludin Ahmad sebagai Kadis Sosial NTT. Linus Lusi dilantik menjadi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT; Kosmas D. Lana dilantik sebagai Kepala Bapelitbangda NTT; Benyamin Lola dilantik menjadi Asisten Pemerintahan Setda NTT; Fredik Kapitan dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda NTT.

Selain itu, ada juga Yohanes Oktovianus yang dilantik menjadi Kaban Kesbangpol NTT; Lekcy Fredik Koli sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT; Yohana Lisapaly sebagai Asisten Adminstrasi Umum Setda NTT; Samuel D. Pakereng sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan. Sementara itu, Bernadete Mariani Usboko dilantik menjadi Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan; Dr. Zet Libing dilantik sebagai Kepala Badan Aset Daerah NTT; Ganef Widianto sebagai Kadis Perikanan NTT; dan Thobias Ngongo Bulu sebagai Sekwan NTT. (*/Red)

Video: Mengapa Harus Cuci Tangan?