pemeriksaan kesehatan gratis obor mas.jpeg

Gandeng PMI dan Klinik King Care Kopdit Obor Mas Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Maumere, Medikastar.com

KSP Kopdit Obor Mas menggandeng PMI Kabupaten Sikka dan Klinik King Care menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, Senin (24/10/2022). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian perayaan Ulang Tahun ke-50 Kopdit Obor Mas pada 4 November mendatang.

Kegiatan donor darah diikuti oleh para staf Kopdit Obor Mas dari 10 Kantor Cabang yang ada di Kabupaten Sikka. Sebanyak 32 kantong darah berhasil terkumpul dari kegiatan itu.

Sekretaris PMI Kabupaten Sikka, Gabriel Ola, mengapresiasi Kopdit Obor Mas atas terlaksananya kegiatan itu. Ia berharap kegiatan donor darah oleh para staf Kopdit Obor Mas dapat menjadi kegiatan rutin untuk mendukung ketersediaan darah bagi masyarakat Kabupaten Sikka yang membutuhkan.

“Setelah kegiatan ini mungkin kita bisa menjalin kerjasama untuk donor darah per tiga bulan atau per enam bulan,” ujarnya.

Ketua panitia kegiatan, Valerianus Samador menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan darah. Karena setiap tetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dalam kerjasama dengan Klinik King Care Maumere menyasar para staf Kopdit Obor Mas, anggota dan masyarakat sekitar. Kegiatan pemeriksaan kesehatan itu meliputi pemeriksaan asam urat, kolesterol, dan gula darah serta pemberian obat dan konsultasi dokter.

Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas, Markus Menando, berharap pemeriksaan kesehatan itu bisa menjadi motivasi bagi para staf Kopdit Obor Mas untuk menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas pelayanan kepada anggota secara maksimal. (*)

Baca juga: Launching Klinik dan Peringati Sumpah Pemuda, King Care Jakarta Gelar Webinar Nasional Gratis