Hadir di Labuan Bajo, Klinik King Care Siap Beri Pelayanan Langsung ke Rumah

Labuan Bajo, Medikastar.com

Klinik King Care resmi mendapat surat ijin usaha dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Manggarai Barat atas rekomendasi Dinas Kesehatan setempat pada Rabu, 3 November 2021. Terbitnya surat tersebut menandai dimulainya pelayanan oleh Klinik King Care di Labuan Bajo.

Direktur Klinik King Care, dr. Yoseph Elkridus Gonang, mengatakan bahwa kehadiran Klinik King Care di Labuan Bajo merupakan salah satu upaya meningkatkan dan mempermudah akses layanan kesehatan kepada masyarakat Manggarai Barat dan para wisatawan yang berkunjung ke sana.

“Sebagai fasilitas layanan kesehatan yang mengutamakan pelayanan langsung ke rumah pasien atau yang biasa dikenal dengan home care, Klinik King Care ingin agar siapa saja bisa mendapatkan layanan kesehatan secara cepat dan mudah selama 24 jam,” ungkap dr. Yoseph.

“Keluarnya surat izin ini di satu sisi adalah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami. Namun, bersamaan dengan itu ada tanggung jawab yang besar. Bahwasannya kami harus menjadi bagian dari stakeholder di Manggarai Barat untuk memajukan kesehatan di kawasan wisata super premium ini. Tidak saja untuk masyarakat Manggarai Barat tapi juga untuk siapa saja yang berkunjung ke sini,” lanjutnya.

Adapun layanan yang diberikan oleh Klinik King Care antara lain perawat jaga bagi lansia, orang sakit, dan pasien berkebutuhan khsusus; perawatan luka, sunat (khitan), fisioterapi, kunjungan dokter, medical escort dan evacuation, layanan dokter perusahaan, pemasangan infus, kateter, dan NGT, pemeriksaan laboratorium sederhana seperti asam urat dan kolesterol.

Menurut dr. Yoseph, semua layanan di atas bisa dilakukan langsung di rumah atau tempat pasien dan juga di klinik oleh para tenaga kesehatan antara lain dokter, perawat, bidan, fisioterapis dan tenaga profesional lain yang ada di Klinik King Care Labuan Bajo.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Manggarai Barat atas izin yang telah diberikan kepada Klinik King Care.

Selain itu, ia juga mengharapkan dukungan dari pemerintah, swasta, dan masyarakat setempat agar bersama-sama membangun Labuan Bajo melalui peningkatan kualitas dan akses layanan kesehatan bagi masyarakat dan para pelaku wisata di Labuan Bajo.

Bagi siapa saja yang ingin mendapatkan layanan kesehatan oleh Klinik King Care bisa menghubungi nomor kontak 0813-5321-4863 dan 0813-5321-4864. Atau bisa langsung ke klinik King Care yang beralamat di  Jalan Bandara, RT/RW 001/001, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. (*/red)

Baca juga: Selalu Bahagia dan Tetap Positif! Ini 5 Manfaatnya bagi Kesehatan