dump truk kecelakaan

Hendak ke Pesta, 5 Orang Tewas dalam Kecelakaan Dump Truk di Kualin-TTS

SoE, Medikastar.com

Sebuah dump truk mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Kualin, Kamis (4/11/2021). Dump truk yang mengangkut penumpang dengan tujuan ke pesta itu menewaskan 5 orang dalam insiden itu.

Kapolres TTS, AKBP Andre Librian, SIk, melalui Kasat Lantas Polres TTS, IPTU Steven Bessie, SH menjelaskan, dump truk mengangkut penumpang dari Amabi Oefeto Timur Oemofa, di Kabupaten Kupang menuju Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Dump truk yang dikendarai oleh Jemri Nemlene itu mengangkut 36 orang penumpang yang akan mengikuti acara peminangan. 

Namun belum tiba di tujuan, diduga sopir kehilangan kontrol saat tiba di lokasi kejadian yang berada di Desa Kualin itu. Roda kiri dump truk berwarna kuning dengan nomor polisi S 9838 UH itu jatuh dari bibir aspal.

Jemri mencoba untuk mengembalikan dump truk itu ke jalan raya lalu membanting setir mobil ke kanan. Sayangnya, dump truk itu malah oleh dan terjungkir ke arah kanan jalan.

“Akibatnya, 5 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara 16 orang mengalami luka-luka dan 15 orang lainnya dalam kondisi aman,” ujar IPTU Steven Bessie.

Ia menuturkan, korban meninggal masing-masing atas nama Lamber Atonis (19), Titus Taunu (60), Dorce Liunokas (50). Korban lainnya atas nama Dominggus Nabur (42) dan Amina Seu (20).

IPTU Steven menjelaskan, pengemudi yang menewaskan 5 orang penumpang itu sudah diamankan oleh pihak kepolisian. “Sopir sudah diamankan di Polres (TTS),” ujar IPTU Steven. (joe/*)

Baca juga: Ulang Tahun ke-49, KSP Kopdit Obor Mas Resmikan KCU TTU