Isolasi Mandiri Jadi Lebih Tenang Bersama Klinik King Care

MedikaStar.com

Saat ini, Indonesia sedang mengalami gelombang kedua Covid-19 yang ditandai dengan peningkatan kasus harian. Dalam beberapa hari terakhir kasus baru harian menyentuh angka 50-an ribu.

Karena itu pemerintah menyarankan agar masyarakat tetap berada di rumah saja dan menerapkan protokol isolasi mandiri terutama bagi yang mengalami gejala covid-19. Protokol isolasi mandiri dikeluarkan dengan tujuan untuk mencegah penularan virus corona.

Berikut adalah orang-orang yang disarankan untuk melakukan isolasi mandiri:

  • Terkonfirmasi covid-19 melalui tes PCR dengan mengalami gejala ringan seperti batuk, demam atau sakit tenggorokan.
  • Mendapatkan hasil positif  setelah melakukan tes antigen saja dan masih terkonfirmasi positif saat melakukan tes terakhir pada masa karantina.
  • Melakukan kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi covid-19.
  • Tidak memiliki komorbid atau penyakit bawaan seperti jantung, diabetes, hipertensi atau penyakit paru yang kronis.

Lantas, apa saja protokol yang wajib dilakukan oleh pasien isolasi mandiri?

  • Selalu menerapkan protokol kesehatan 5M di tempat isolasi mandiri. Dan terapkan perilaku hidup sehat dan bersih.
  • Jangan berpergian keluar rumah agar dapat mencegah penularan virus corona bagi orang-orang sekitar.
  • Lakukan pemeriksaan suhu harian, kadar oksigen dalam tubuh serta amati gejala batuk, demam dan sesak nafas untuk menghindari happy hypoxia
  • Hindari pemakaian peralatan makan dan barang-barang bersama orang rumah.
  • Dan yang terpenting adalah untuk memanfaatkan fasilitas telemedicine atau sosial media kesehatan dan bisa juga dengan langsung konsultasi secara rutin dengan dokter untuk dapat memantau keadaan pasien. Bisa juga dengan menggunakan layanan isolasi mandiri bersama klinik-klinik kesehatan.

Klinik King Care sebagai satu-satunya home care kesehatan di Kota Kupang juga turut mengambil bagian dalam membantu menangani lonjakan kasus covid-19 dengan menyediakan Layanan Isolasi Mandiri.

Sebagai Klinik yang menyediakan layanan home care, Layanan Isolasi Mandiri  ini pun tentu saja juga mengutamakan pasien untuk berobat atau medical checkup dengan nyaman tanpa harus takut untuk keluar rumah karena perawatnya sendiri yang akan langsung datang ke rumah pasien.

Apa saja ya layanan yang diberikan bagi pasien isolasi mandiri?

Pasien akan mendapatkan kunjungan dan juga pendampingan perawat, pemeriksaan tanda-tanda vital (suhu, saturasi oksigen, tekanan darah, nadi, dan respirasi) secara rutin, pemberian obat dan vitamin, tes antigen ataupun PCR, konsultasi via telfon dengan dokter dan juga yang paling penting adalah peralatan oksigen.

Agar isolasi mandiri Anda jadi lebih tenang, segera hubungi  Klinik King Care melalui nomor kontak 0813 3927 2965 atau 0813-3927-2975. Anda juga bisa langsung datang ke Klinik King Care di Komples Rukoku, No 8E, Jln Frans Seda, Oebobo, Kota Kupang. (*/ctr)

Baca juga: Kenali Gejala Covid-19 Happy Hypoxia dan Cara Mencegahnya