king care jakarta.jpeg

Izin Klinik Terbit, King Care Jakarta Mulai Beroperasi

Jakarta, Medikastar.com

Klinik King Care Jakarta resmi mendapat surat izin dari Pemerintah DKI Jakarta dengan nomor 91200152219440003 pada Senin, 22 Agustus 2022. Terbitnya surat izin tersebut menandai dimulainya pelayanan kesehatan oleh Klinik King Care kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Sesuai dengan surat izin tersebut, Klinik King Care Jakarta yang beralamat di Taman Palem Lestari Blok B16/19, Desa/Kelurahan Cengkareng Barat, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat itu akan melakukan 4 jenis pelayanan kesehatan, yaitu Rawat Jalan, Medis Dasar, Homecare, dan Layanan Farmasi.

Direktur Klinik King Care, dr. Eky Gonang, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah DKI Jakarta khususnya Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat yang telah menerbitkan surat izin tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan ruang yang diberikan kepada kami oleh Pemerintah DKI Jakarta, dalam hal ini Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat, untuk sama-sama melayani masyarakat Jakarta, khususnya dalam bidang kesehatan,” ucap dr. Eky.

Menurutnya, kehadiran Klinik King Care Jakarta merupakan sebuah perjuangan untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan secara berkualitas untuk seluruh masyarakat Indonesia.

 “Dari awal Klinik King Care hadir di Kupang, sekitar 6 tahun lalu pada 20 Juni 2016, dan saat ini Klinik King Care sudah ada di Jakarta merupakan jawaban atas mimpi besar Klinik King Care untuk memberikan pelayanan kesehatan langsung ke rumah,” ujar dr. Eky.

“Dengan moto ‘Menjadi kasih yang Nyata dalam Pelayanan’ Klinik King Care ingin berbagi kasih kepada semua orang, kepada semua masyarakat Indonesia tanpa pandang bulu. Dan dengan filosofi ‘Pasien adalah Raja’ Klinik King Care ingin menempatkan pasien-pasien kami di titik tertinggi dalam pelayanan kami dengan mengedepankan service excellent dan layanan langsung ke rumah,” lanjutnya.

Dokter Eky juga meminta dukungan semua pihak, baik pemerintah maupun swasta, agar Klinik King Care Jakarta bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jakarta dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, General Manager Klinik King Care, Dison Fafo, menjelaskan bahwa terbitnya surat izin tersebut merupakan perjuangan yang cukup panjang dan melalui proses penilaian dan verifikasi yang ketat dari pihak Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Ada beberapa item penilaian oleh tim Dinkes Kota Adminsitrasi Jakarta Barat, seperti kemampuan pelayanan klinik, kemampuan pelayanan penunjang medis, sarana dan prasarana, SDM, dan peralatan,” papar Dison.

“Semua item itu dinilai layak oleh tim dari Dinas Kesehatan setempat sehingga izin usaha Klinik King Care Jakarta bisa terbit pada 22 Agustus kemarin,” lanjutnya.

Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jakarta sesuai kapasitas sumber daya dan keunggulan yang dimiliki oleh Klinik King Care. Salah satunya adalah pelayanan home care seperti yang sudah dijalankan di Klinik King Carei Kupang, Maumere, dan Labuan Bajo.

“Semoga kami bisa menjadi jawaban atas problem-problem kesehatan yang selama ini dialami masyarakat Jakarta, terutama untuk pelayanan kesehatan langsung ke rumah yang mudah, cepat, profesional, dan penuh kasih,” pungkas Dison. (*)

Baca juga: Mengenal Faktor Risiko dan Gejala Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK)