king care.jpeg

Klinik King Care Rekrut 1000 Tenaga Caregiver, Penempatan Jakarta dan Jepang

Kota Kupang, Medikastar.com

Klinik King Care sedang dalam proses merekrut 1000 perawat dan bidan untuk menjadi tenaga caregiver yang akan ditempatkan di Klinik King Care Jakarta dan dikirim ke Jepang. Langkah ini akan membantu para tenaga kesehatan untuk bisa mengakses dunia kerja yang layak.

Direktur Klinik King Care, dr. Yoseph Elkridus Gonang, menjelaskan bahwa saat ini banyak tenaga kesehatan khususnya tenaga perawat dan bidan yang terpaksa menganggur karena keterbatasan lapangan pekerjaan.

“Dengan banyak sekali tenaga kesehatan yang belum terserap lapangan kerja di fasilitas-fasiltas kesehatan, maka Klinik King Care berinovasi membuka lapangan kerja bagi semua lulusan profesi kesehatan, terutama perawat dan bidan yang sudah punya STR,” kata dr. Eky, sapaan akrab dr. Yosef Elkridus Gonang.

“Jadi kami akan sangat senang bila teman-teman mendaftarkan diri untuk penempatan di Jakarta dan Jepang. Tentu saja ada tahap-tahap seleksi dan persiapan untuk penempatan di Klinik King Care Jakarta dan penempatan di Jepang,” lanjutnya.

Menurut dr. Eky, penempatan kerja di Jepang dilakukan dalam kerja sama dengan PT. OS Selnajaya sebagai perusahaan yang telah berpengalaman dalam menyediakan Program Caregiver. Melalui program ini para tenaga kesehatan (perawat dan bidan) akan dipersiapkan selama 1 tahun di Jakarta  sebelum dikirim untuk merawat para lansia di rumah-rumah sakit dan panti-panti wreda di Jepang.

“Sejak awal berdiri pada tahun 2016 di Kupang hingga sekarang sudah mengembangkan sayap melalui tiga cabang, yaitu Maumere, Labuan Bajo, dan Jakarta, salah satu misi utama kami adalah mengurangi pengangguran para tenaga kesehatan,” terang dr. Eky.

Dengan visi besar ‘To be the best Homecare in Asia”, Klinik King Care terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan menjangkau lebih banyak orang melalui layanan kesehatan langsung ke rumah (homecare), tidak saja di tingkat lokal dan nasional tetapi juga sampai ke luar negeri.

Untuk itu, dr. Eky mengharapkan dukungan dari pemerintah dan pihak swasta agar gerakan perekrutan 1000 tenaga caregiver ini bisa berjalan dengan baik demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat luas dan membantu membuka lapangan pekerjaan bagi para tenaga kesehatan, khususnya para perawat dan bidan.

“Terima kasih kepada pemerintah dan pihak-pihak lain yang selama ini sudah mendukung kami. Semoga gerakan ini bisa memberikan manfaat bagi banyak orang,” pungkas dr. Eky.

Untuk para perawat dan bidan yang mau mendaftar bisa langsung mengklik link berikut ini: Tenaga Caregiver. (*)

Baca juga: Izin Klinik Terbit, King Care Jakarta Mulai Beroperasi