Lautan Massa Banjiri Deklarasi & Pendaftaran Paket SEHATI di KPU Belu

Atambua, medikastar.com

Lautan massa pendukung yang tak terhitung banyaknya membanjiri prosesi pengantaran calon bupati dan wakil bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dan Aloysius Serens (Paket SEHATI) ketika mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Belu, Sabtu (05/09/20).

Masa pendukung paket SEHATI yang diusung oleh Partai  NasDem, Golkar, PKPI, PKS dan PKB ini memulai prosesi pengantaran dari Halilulik menuju Kota Atambua. Sebelum mendaftarkan diri di KPU, SEHATI terlebih dahulu mendeklarasikan diri di Gedung Artha Graha Kirana Atambua.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan masa pendukung, dr. Agus Taolin menyampaikan orasinya secara jelas dan terperinci. Dalam orasi tersebut dirinya menjelaskan mengenai visi dan misi serta program unggulan yang akan dilaksanakan apabila masyarakat mempercayakan SEHATI memimpin kabupaten Belu.

“Visi SEHATI ialah masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif,” tegas dr. Agus Taolin.

Selain visi, dirinya juga menjabarkan secara lengkap 5 program unggulan yang akan dilaksanakan oleh SEHATI ke depan. Program unggulan tersebut, antara lain, pertama di bidang SDM ada 2 hal yang akan diperhatikan yakni bidang kesehatan dan pendidikan.

Di bidang kesehatan yakni bahwa SEHATI akan menjamin bahwa semua masyarakat Belu dapat menikmati pelayanan kesehatan secara gratis menggunakan KTP. Tidak hanya gratis, kualitas pelayanan kesehatan pun akan ditingkatkan. Sementara di bidang pendidikan, beasiswa pendidikan tinggi bagi siswa berprestasi akan diberikan kepada mereka yang kurang mampu, termasuk pendidikan lanjutan bagi ASN.

Di bidang ekonomi, SEHATI berkomitmen terhadap program intensifikasi dan ekstensifikasi tanaman umur pendek disesuaikan dengan potensi wilayah setempat untuk mendukung kebutuhan pokok dan pendapatan masyarakat. Dalam hal ini akan diupayakan agar para petani dapat mengolah lahan, mendapatkan bibit unggul dan pupuk dari pemerintah secara gratis. SEHATI juga berkomitmen untuk memperhatikan harga pasar yang sangat tidak menentu.

dr. Agus lanjut menjelaskan bahwa di bidang infrastruktur, hal pertama yang akan diperhatikan ialah Air Bersih. SEHATI telah berkomitmen untuk mengoptimalkan layanan PDAM. Selain itu akan diupayakan agar setiap desa memiliki sumber airnya masing-masing. Perumahan layak huni untuk masyarakat tidak mampu, termasuk untuk warga baru di wilayah Belu juga akan diperhatikan oleh SEHATI.

dr. Agus kemudian menambahkan bahwa program unggulan berikutnya ialah Reformasi Birokrasi, Hukum, dan HAM, termasuk menempatkan ASN sesuai dengan latar belakang pendidikan dan kemampuannya. Selain itu, SEHATI juga menjamin kelestarian ekosistem lingkungan hidup dan kelestarian Budaya masyarakat Belu.

Usai deklarasi tersebut, lautan massa pendukung kemudian bergerak menghantar SEHATI menuju kantor KPU Belu. (*/Red)