Layani dengan Senyum Tulus, Pesan Wabup Sikka di Acara RAT Online KSP Kopdit Pintu Air

Maumere MedikaStar.com

Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, berpesan kepada segenap pengurus dan manajemen Koperasi Pintu Air agar melayani anggota dan masyarakat dengan senyum yang tulus. Pelayanan dengan senyum yang tulus akan membuat koperasi berumur panjang.

Hal itu disampaikan Romanus dalam sambutan Rapat Anggota Tahunan (RAT) XXIV dan Syukuran 25 Tahun KSP Kopdit Pintu Air yang digelar secara online, Jumat (26/6). Kegiatan tersebut mengangkat tema: Bersyukur dan Melayani.

Romanus mengapresiasi KSP Kopdit Pintu Air yang berhasil mengukir sejarah 25 tahun pelayanan kepada masyarakat. Baginya, tema acara tersebut sangat tepat menggambarkan perjalanan KSP Kopdit Pintu Air.

“Kita semua merasa bangga karena dalam perjalanan 25 tahun kita sendiri menyaksikan keberadaan kita ini. Ketika sukses kita bersyukur, ketika gagal kita juga bersyukur. Kekayaan dan kesenangan sejati hanya ada pada rasa bersyukur,” kata Ketua Induk Koperasi Kredit (Inkopdit) 2 periode tersebut.

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara tersebut, Romanus mengingatkan pengurus dan manajemen KSP Kopdit Pintu Air untuk terus melayani masyarakat dengan senyum yang tulus.

Senyum tulus, kata Romanus, adalah senyum yang keluar dari hati. “Ini senyum yang harus dipraktekkan, diwujudkan oleh kita semua dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Romanus.

Mantan Wakil Presiden Koperasi se-Asia itu juga menekankan bahwa koperasi harus merenung dan berbenah menghadapi pandemi Covid-19.

“Tadi Pak Ketua (Yakobus Jano, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, red) bilang simpanan menurun. Ini dialami Raffeinsen (tokoh pelopor koperasi kredit) pada tahun 1860-an di Jerman. Besok saya akan menyampaikan secara tertulis tentang ini supaya menjadi kenangan juga,” kata Romanus.

Sementara itu, Bupati Sikka, Robertus Diogo, dalam sambutannya meminta koperasi (termasuk KSP Kopdit Pintu Air untuk bersama-sama pemerintah mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai lembaga gotong royong, koperasi harus mensejahterakan anggota. Dan ini berdampingan dengan pemerintah. Tugas kita bersama-sama, apalagi di situasi Covid-19,” kata Robertus. (red)

Baca juga: Di Hari Anti Narkoba Internasional 2020 BNNP NTT Resmi Gandeng Bank NTT