Natal dan Tahun Baru Bersama, Moment Yayasan Maranatha NTT Perkuat Relasi

Kota Kupang, medikastar.com

Yayasan Maranatha NTT bersama dengan Stikes Maranatha dan Akper Maranatha Groups menggelar perayaan syukur Natal dan Tahun baru. Perayaan yang mengangkat thema, “Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang” ini berlangsung di aula kampus Stikes Maranatha, Jumat (24/01/20). Turut hadir dalam moment ini, Samuel Pakereng, Staf Ahli Gubernur NTT.

“Perayaan ini menjadi moment untuk kita memperkuat relasi di antara kita semua. Kita harapkan ke depan seluruh komponen, baik Yayasan Maranatha NTT, Stikes Maranatha maupun Akper Maranatha semuanya terus membangun hubungan yang bagus,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT, Drs. Semuel Sellan.

Dalam perayaan tersebut, Semuel secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Pemda NTT yang selalu mendukung kiprah Stikes Maranatha dan Akper Maranatha Groups.

“Kita bersyukur karena Pemda NTT menaruh perhatian kepada Stikes dan Akper Marantha dengan memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang memang berasal dari daerah yang terpencil dengan kondisi ekonomi yang rendah. Ini bukti bahwa pemerintah memperhatikan kaum yang miskin dan tertinggal,” kata Semuel.

“Kita harapkan agar bantuan seperti ini ke depan terus diberikan oleh pemerintah provinsi NTT, bukan hanya kepada lembaga ini tetapi juga kepada lembaga lainnya yang membutuhkan,” sambungnya.

Semuel kemudian menjelaskan bahwa di tahun ini, pihaknya berencana untuk membuka satu Program Studi baru di Stikes Maranatha. Program Studi tersebut yakni Program Studi Profesi Bidan. Rencananya, Prodi ini akan dibuka pada bulan September nanti.

“Selain prodi ini, kita juga terus berupaya agar sarana dan pra sarana serta berbagai fasilitas penunjang lainnya di kampus kita terus dikembangkan,” tutup Semuel.

Senada, Ketua Stikes Maranatha Kupang, Mery L. Fangidae, S.ST, MPH mengutarakan bahwa perayaan tersebut menjadi moment yang baik bagi pihaknya untuk terus mempererat relasi di antara mereka, sekaligus relasi antara Stikes Maranatha dengan pihak Yayasan Maranatha NTT.

Menurutnya, moment tersebut juga menjadi moment yang baik bagi pihaknya untuk merefleksikan berbagai hal yang telah diraih oleh Stikes dalam kurun waktu setahun.

“Kami melihat bahwa Tuhan hadir dalam perjalanan Stikes Maranatha. Dalam perjalanan kami, kami memperoleh bantuan dari Pemda NTT berupa beasiswa bagi para mahasiswa. Ini menjadi bukti bahwa dukungan pemerintah terhadap kami sangatlah bagus,” katanya.

Mery berharap agar dalam perjalanan ke depan, pemerintah provinsi NTT terus memberikan dukungannya bagi Stikes Maranatha.

“Memang kami sedang menunggu bantuan beasiswa, tetapi dalam kaitannya dengan menjalankan program pemerintah saat ini, kami juga sudah memiliki agenda, khususnya dalam hal penanggulangan dan pencegahan stunting,” katanya.

Dalam kaitannya dengan penanggulangan stunting tersebut, pihaknya telah mempersiapkan mahasiswa untuk terjun secara langsung ke lapangan demi mencegah dan menanggulangi stunting.

“Selain itu kami juga sudah bertatap muka dengan Ketua PKK NTT dan kami siap membantu desa model yang merupakan salah satu program Ketua PKK NTT,” tutup Mery.

Pantauan media ini, selain ibadah syukur bersama, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan acara tukar kado bersama. (*/red)

Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kepala Seksi Pencegahan BNNP NTT Apresiasi 3 Instansi ini