Penerbangan dan Pelayaran di NTT Akan Ditutup Sementara

Kota Kupang, MedikaStar.com

Semua penerbangan dan pelayaran di wilayah NTT akan ditutup sementara dalam waktu dekat. Penutupan itu dilakukan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi beberapa minggu terakhir.

Sebelumnya, beredar Surat Keputusan Dishub.550/553.440/284/VII/21 tertanggal 6 Juli 2021 perihal “Pembatasan Pelayanan Angkutan Udara, Laut, dan Penyeberangan pada Daerah yang Masuk dalam Zona Merah Covid-19 dalam Wilayah NTT” sejak 7 Juli 2021.

Namun keputusan itu direvisi karena dinilai terlalu mendadak. Beberapa operator penerbangan mengatakan perlu waktu menyiapkan segala sesuatu terkait penutupan penerbangan dan pelayaran tersebut.

 “Ada keputusan bersama dishub untuk menunda pelaksaan penutupan penerbangan dan pelayaran sampai 12 Juli,” kata Kepala Dinas Perhubungan NTT, Isyak Nuka seperti dilansir lintasntt.com.

Penutupan penerbangan dan pelayaran rencananya dilakukan selama 2 minggu sejak 12 sampai 26 Juli 2021. Kepastian dan rincian soal penutupan penerbangan dan pelayaran itu akan diuraikan dalam surat terbaru.

“Belum tau apakah dalam kesepakatan revisi nanti kita tutup total atau tetap perpanjang dengan syarakt khusus, nanti kami infokan ke teman-teman wartawan paling lambat hari Minggu (11/7),“ ujar Ishak  dikutip dari fortuna.press.

Dia menghimbau kepada masyarakat dan seluruh operator untuk tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada terutama ketika bepergian sesuai dengan standar yang dianjurkan pemerintah (*/)

Baca juga: Cara Menggunakan Masker Ganda yang Benar di Tengah Amukan Covid-19 Jilid Dua