Resmi Beroperasi, Klinik King Care Labuan Bajo Beri Diskon Semua Layanan

Labuan Bajo, Medikastar.com

Klinik King Care Labuan Bajo mulai beroperasi setelah mendapat surat izin usaha dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Manggarai Barat pada Rabu, 3 November 2021. Surat izin usaha itu diterbitkan setelah mendapat rekomendasi dari Dinas Kesehatan setempat. Sebagai tanda mulai beroperasi, klinik yang mengedepankan pelayanan langsung ke rumah itu memberikan diskon untuk semua layanannya.

Kepada medikastar.com, Jumat (12/11/2021), Direktur Klinik King Care, dr. Yoseph Elkridus Gonang menjelaskan, diskon atau potongan harga yang diberikan oleh Klinik King Care bervariasi, dari 10-20 persen, termasuk untuk layanan sunat atau khitan.

Menurutnya, sunat dipandang dari sisi kesehatan memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit seperti penyakit seksual menular (herpes atau sifilis), penyakit infeksi saluran kemih, kanker penis dan kanker serviks pada pasangan, juga mencegah terjadinya penyakit pada penis, seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebut fimosis.

“Selain itu, membuat kesehatan penis lebih terjaga, karena penis yang disunat lebih mudah dibersihkan,” ujarnya.

Selain sunat, Klinik King Care juga memberikan pelayanan home care seperti perawat jaga bagi lansia, orang sakit, dan pasien berkebutuhan khsusus; perawatan luka, fisioterapi, kunjungan dokter, pemasangan infus, kateter, dan NGT, pemeriksaan laboratorium sederhana seperti asam urat dan kolesterol dan pelayanan lain seperti pelayanan P3K, medical escort dan evacuation bagi pelaku perjalanan atau wisatawan, pembuatan kaki palsu, dan sebagainya.

Dengan hadirnya Klinik King Care di Labuan Bajo, dr. Yoseph berharap dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta mempermudah akses pada berbagai layanan kesehatan bagi siapa saja yang membutuhkan, termasuk wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo.

 “Kehadiran Klinik King Care menjadi babak baru dalam aspek layanan kesehatan di Labuan Bajo dan Manggarai Barat secara umum. Karena kita (Klinik King Care, red) adalah fasilitas layanan kesehatan yang berfokus pada pelayanan kesehatan langsung ke rumah atau home care,” ujarnya.

“Selama ini kan kalau orang mau mendapatkan layanan kesehatan dia harus mendatangi fasilitas layanan kesehatan. Namun, dengan hadirnya Klinik King Care masyarakat bisa mendapatkan berbagai layanan kesehatan itu langsung di rumahnya 24 jam. Ini sesuai dengan filosofi kami, Pasien adalah Raja,” ujarnya.

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang telah memberikan izin kepada Klinik King Care untuk boleh memberikan pelayanan kesehatan di Labuan Bajo.

Dokter Yoseph juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah Kabupaen Manggarai Barat maupun pihak swasta dan masyarakat umum.

“Semoga kita bisa saling bergandengan tangan untuk memajukan Labuan Bajo dalam aspek kesehatan untuk mendukung sektor pariwisata yang lagi dikembangkan secara serius oleh pemerintah. Demi masyarakat yang sehat, kenyamanan dan keamanan para pelaku wisata dan untuk kemajuan daerah dan bangsa kita,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan oleh Klinik King Care bisa menghubungi nomor kontak 0813-5321-4863 dan 0813-5321-4864. Atau bisa langsung ke klinik King Care yang beralamat di  Jalan Bandara, RT/RW 001/001, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. (*/red)

Baca juga: Dukung Pemerintah, Klinik King Care Jamin Kemudahan Akses Layanan Kesehatan bagi Para Pelaku Wisata di Labuan Bajo