Sejumlah Pejabat Struktural Stikes Maranatha Dilantik

Kota Kupang, MedikaStar.com

Sejumlah pejabat struktural di lingkup Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maranatha Kupang dilantik dan diambil sumpah jabatan di kampus Stikes Maranatha, Selasa (8/10). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Drs Semuel Sellan, dan dikukuhkan oleh para rohaniwan.

Para pejabat yang dilantik tersebut yakni Muhammad Saleh Nuwa, S.Kep., Ns., M.Kep sebagai Ketua Program Studi Profesi Ners, Ferdinandus Suban Hoda, S.Kep., M.Kes sebagai Ketua Program Studi S1 Keperawatan, Agung Anak Feny Lastari, S.Kep., Ns sebagai Sekretaris Prodi Profesi Ners, dan Priska K Lette, S.Kep., Ns sebagai Kepala Unit Bimbingan dan Konseling.

Pelantikan dan pengukuhan juga dilakukan untuk pegawai administrasi Stikes Maranatha Kupang, yakni Desianto Selan dan Niky Selan masing-masing sebagai Bendahara I dan Bendahara II.

Semuel dalam arahannya mengharapkan para pejabat yang dilantik untuk menjalankan tugas secara baik dan bertangung jawab. “Tugas yang diberikan ini adalah anugerah Tuhan. Karena itu tanggung jawab saudara-saudari selain kepada yayasan tetapi yang terutama adalah kepada Tuhan yang telah menunjuk saudara-saudari sebagai pejabat,” ujarnya.

Ia juga meminta para pejabat baru untuk membina hubungan yang erat dan harmonis dengan rekan kerja, pihak yayasan, dan para mahasiswa demi meningkatkan mutu pendidikan Stikes Maranatha Kupang.

“Jagalah hubungan kerja yang harmonis, baik secara horizontal maupun vertikal. Mari kita sama-sama membangun Stikes Maranatha agar lebih baik lagi ke depan agar lembaga ini mampu menghasilkan lulusan yang memberi kontribusi bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat NTT,” ujar Semuel.

“Segala sesuatu dalam hidup kalau kita pasrahkan kepada Tuhan maka akan indah. Sebagai insan beriman, sebelum melakukan segala sesuatu hendaklah kita memanjatkan doa terlebih dahulu. Saya yakin Tuhan akan membalas semua tanggung jawab dan pengorbanan saudara-saudari,” sambungnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua I Bidang Akademik Stefanus Mendes Kiik, M.Kep, sp.Kep.Kom, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Antonius Rino Vanchapo, S.Kep., M.MKes, serta para dosen dan pegawai lingkup Stikes Maranatha dan Akper Maranatha Kupang. (ens)

Baca juga: Penyesuaian Iuran JKN, Upaya Jaga Kesinambungan Layanan Kesehatan

Advertisement