desain interior

SIMAK! Tips Rahasia untuk Desain Interior Rumah

Medikastar.com – Rumah memiliki fungsi fundamental sebagai tempat untuk berlindung. Banyak kegiatan bisa dilakukan dirumah seperti bekerja, belajar, memasak, santai, dan lain-lain.

Oleh karena itu, setiap orang akan berusaha untuk membuat keadaan dan suasana menjadi senyaman mungkin, salah satunya adalah dengan melakukan renovasi.

Desain interior yang tepat mampu menambah sentuhan nyaman, mewan dan gaya dengan cara memperbaiki penampilan. Banyak detail yang harus diperhatikan saat mendesain sebuah ruang dan desain interior sendiri menjadi perencanaan yang terbilang cukup kompleks.

Desain interior bertujuan untuk memperbaiki fungsi, memperkaya nilai estetika dan meningkatkan aspek psikologis dari sebuah ruang.

Yuk intip tips-tips mengenai desain interior untuk rumah anda!

Hindari menumpuk barang

Pertama, yang harus anda lakukan untuk mendesain interior rumah anda agar terasa lebih luas adalah hindari menumpuk barang. Baik barang bekas maupun properti pelengkap.

Pisahkanlah barang yang masih digunakan dan berfungsi dengan barang yang tidak dipakai lagi. Faktanya, rumah yang tertata rapi akan membuat penghuninya merasa nyaman

Tujuan penggunaan ruang

Tujuan penggunaan sebuah ruang menjadi hal penting yang perlu diperhatikan karena akan mempengaruhi jenis desain yang akan dipilih.

Bagaimana tidak, desain interior ruang tamu akan sangat berbeda dengan desain interior ruang belajar. Setiap ruangan dengan tujuan berbeda, maka berbeda pula desainnya untuk mendapatkan desain interior yang tepat.

Pilihan warna

Warna merupakan elemen penting dari seni visual. Warna akan menunjukkan sifat dan juga mood dari sebuah entitas.

Maka dari itu, warna mampu untuk meningkatkan penampilan juga menciptakan suasana serta nuansa yang didambakan dalam ruangan. Pilihan warna sendiri ditentukan dari tujuan sebuah ruangan dibuat.

Furniture

Memilih furniture untuk rumah haruslah mempertimbangkan dua hal, yaitu fungsinya dan ukuran rumah. Jangan memaksa untuk membeli furniture dengan ukuran besar jika kapasitas ruangan tidak memadai.

Instalasi pencahayaan

Selain warna, pilihan pencahayaan juga mampu untuk meningkatkan segala hal mulai dari furniture, lantai hingga alat pelengkap serta tekstur.

Pemilihan pencahayaan yang tepat juga turut membantu untuk mencapai keseimbangan antara gaya dan kenyamanan.

Itulah beberapa tips untuk dari Fix Me mengenai pemilihin desain interior yang bisa ada jadikan referensi.

Namun, bagi anda yang masih bingung mau renovasi rumah seperti apa, tenan! Ada FIX ME! Solusi terbaik untuk bidang desain interior! Soal renovasi? Fix Me saja! (*)

Baca juga: Referensi Busana Natal yang Buat Anda Terlihat Lebih Cantik dan Elegan