Stikes Maranatha Kupang Siapkan Bonus Bagi Calon Mahasiswa Baru

Kota Kupang, MedikaStar.com

Stikes Maranatha Kupang yang saat ini membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Program Studi DIII Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, dan juga Program Alih Jenjang dari DIII Keperawatan ke S1 Keperawatan dan Profesi Ners menyediakan bonus yang lumayan besar bagi para calon mahasiswa.

Bonusnya ialah bahwa para calon mahasiswa ini akan mendapatkan pemotongan biaya pembangunan langsung dari pihak Yayasan Maranatha NTT yang menaungi Stikes Maranatha. Uniknya, semakin cepat seorang calon mahasiswa mendaftarkan diri di Stikes Maranatha Kupang sesuai jenjang waktu yang ditentukan, semakin besar pula bonus yang didapat.

Hal ini dijelaskan oleh Drs. Semuel Sellan, Ketua Pembina Yayasan Maranatha NTT kepada awak media, Selasa (14/05/19). Semuel saat itu didampingi oleh Ketua Stikes Maranatha Kupang, Mery L.Fangidae Tumeluk, SST, MPH; Wakil Ketua I Stikes Maranatha Kupang, Ns.Stefanus Mendes Kiik, M.Kep., Sp.Kep.Kom; dan Wakil Ketua III Stikes Maranatha Kupang, Antonius Rino Vanchapo, S.Kep., M.MKes.

Semuel di kesempatan itu menjelaskan bahwa bagi calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya sejak saat ini hingga 31 Mei 2019 nanti akan mendapatkan bonus berupa pemotongan uang pembangunan sebesar 2 juta rupiah.

Sementara untuk  calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya sejak tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2019 nanti akan mendapatkan bonus berupa pemotongan uang pembangunan sebesar 1,5 juta rupiah. Selanjutnya, untuk calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya sejak tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2019 akan mendapatkan bonus berupa pemotongan uang pembangunan sebesar 1 juta rupiah. Sedangkan untuk mereka yang mendaftar di bulan Agustus 2019 nanti, pemotongan biaya pembangunan yang diberikan ialah sebesar 5 ratus ribu rupiah.

“Ini kita berikan kemudahan supaya setiap orang yang ingin membantu dunia kesehatan di Nusa Tenggata Timur tetapi mungkin berpikir karena biaya pendidikannya yang tinggi, akan menjadi ringan, karena tujuan kita bukan untuk mencari uang tetapi bagaimana caranya kita untuk mensejahterakan masyarakat NTT,” tutur Semuel.

Sementara itu, Ketua Stikes Maranatha Kupang, Mery L.Fangidae Tumeluk, SST, MPH mengajak para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya di bidang kesehatan untuk memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik mungkin.

“Bagi peminat, ketika menggunakan kesempatan untuk mendafatarkan diri saat ini, maka akan mendapatkan bonus pemotongan biaya pembangunan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh bapa ketua pembina Yayasan Maranatha NTT,” tutur Mery.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Stikes Maranatha Kupang telah menjalin kerja sama dengan 4 Rumah Sakit (RS) di Kota Kupang, seperti RSUD Prof. WZ. Johannes, RSB Titus Uly, RS Wirasakti dan RSUD SK. Lerik. Selain itu, kerja sama juga dibangun dengan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Kupang.

Di luar Kupang, Stikes Maranatha menjalin kerja sama dengan RSU Naibonat di Kabupaten Kupang, RSUD Soe di TTS, RSUD Kefamenanu di TTU dan RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua, serta sejumlah puskesmas yang ada di kabupaten. Termasuk juga menjalin kerja sama dengan RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Malang,Jawa Timur.

Kerja sama ini terkait dengan pelaksanaan praktik mahasiswa Stikes Maranatha Kupang.

Sebelumnya, kepada media ini, Mery menjelaskan bahwa seluruh Program Studi di Stikes Maranatha, yakni Program Studi DIII Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners telah terakreditasi B.

“Kami juga telah bekerja sama dengan Siloam Hospitals, sehingga lulusan kami langsung direkrut untuk bekerja dan ditempatkan di seluruh rumah sakit Siloam di Indonesia. Selain itu, kami juga telah bekerja sama dengan salah satu perusahaan di luar negeri, di Jepang agar lulusan Ners bisa ditempatkan di rumah sakit yang ada di jepang,” kata Mery.

Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru

Ns.Stefanus Mendes Kiik, M.Kep., Sp.Kep.Kom, Wakil Ketua I Stikes Maranatha Kupang, menjelaskan bahwa pendaftaran calon mahasiswa baru Stikes Maranatha Kupang dilakukan melalui 2 cara, yakni dengan cara online dan juga dengan cara manual, yakni dengan datang langsung ke Kampus Stikes Maranatha Kupang.

“Secara online dilakukan melalui melalui website Stikes Maranatha di maranatha-ntt.ac.id. Setelah masuk ke website ini, akan ada menu Siakad, silahkan klik menu tersebut dan akan masuk ke menu Pendaftaran Maba. klik di menu Pendaftaran Maba ini dan ikuti langkah-langkah selanjutnya,” terangnya.

Sementara untuk penerimaan calon mahasiswa melalui jalur manual, calon mahasiswa yang bersangkutan bisa datang langsung ke kampus Stikes Maranatha Kupang. Pendaftaran dibuka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. (*/red)

Untuk anda yang ingin mendaftarkan diri di Stikes Maranatha Kupang secara online, silahkan klik di sini!

Baca Juga: Siloam Hospitals Kupang Buka Ruang Rawat Inap Baru

Video:

Ini Ragam Keunggulan Stikes Maranatha Kupang

Advertisement