Swiss-Belinn Kristal Kupang Lakukan Sejumlah Langkah Antisipatif untuk Cegah Covid-19

Kota Kupang, medikastar.com

Di tengah mewabahnya virus corona (covid-19) di dunia umumnya dan di Indonesia khususnya, Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang melakukan sejumlah langkah antisipatif guna mencegah penyebaran virus tersebut.

Bernadeth Helena Ayuningrum, Executive Secretary and Marketing Communication Swiss-Belinn Kristal Kupang kepada media ini, Senin (23/03/20) mengutarakan bahwa pihaknya sudah diarahkan dari regional pusat terkait rules untuk menghadapi covid-19.

“Memang kita sendiri juga sudah melakukan beberapa hal untuk mengantisipasi covid-19, mulai dengan pertama penyediaan hand sanitizer dan juga hand shop untuk memastikan semua tamu yang datang ke kita higienis. Memang dari dulu kita sudah menyediakan hand sanitizer dan juga hand shop, sehingga begitu ada covid-19 persediaan kita sudah ada,” tuturnya.

Helena juga menjelaskan bahwa setiap tamu yang masuk ke Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang juga diukur suhu tubuhnya dengan menggunanan thermo gun. Akan tetapi untuk sementara waktu hal ini belum dapat dimaksimalkan mengingat thermo gun yang lama sedang diperbaiki sementara alat yang baru sedang dipesan.

“Selebihnya welcome drink kita juga kita siapkan, tetapi kita ganti welcome drinknya yakni teh herbal jahe. Biasanya kita siapkan sirup tetapi kali ini kita ganti dengan teh herbal jahe untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh tamu kita,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga menyiapkan masker di front office sehingga tamu-tamu yang sakit juga dapat mengenakan masker tersebut.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di area hotel, termasuk di area public seperti lobi, pegangan pintu, tangga, dan sebagainya,” tutup Helena.

Baca Juga: Ayo Cuci Tangan yang Benar Agar Bisa Membunuh Virus Corona