Syukuran Natal & Tahun Baru, Direktur RSUD SK Lerik Ungkap 2 Prestasi di Tahun 2019

Kota Kupang, medikastar.com

Natal dan Tahun Baru kali ini terasa berbeda bagi para tenaga kesehatan di RSUD SK Lerik Kota Kupang, khususnya Persekutun Doa Oekumene RSUD SK Lerik Kota Kupang. Usai mengunjungi dan berbagi kasih bersama sesama yang berada di Pulau Kera dan juga para warga binaan di Lapas Kelas IIA Kupang beberapa waktu silam, kali ini, di awal tahun 2020, keluarga besar persekutuan doa ini menggelar syukuran Natal dan Tahun baru bersama.

Syukuran Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang digelar pada Jumat (03/01/20) ini diawali dengan ibadah Oikumene yang dipimpin oleh Pdt. Hana Mase-Lulan, Pdt. Karel Bunga, dan Pastor Paroki Kristus Raja (Katedral), Romo Ambrosius Ladjar, Pr. Seluruh keluarga besar RSUD SK Lerik Kota Kupang nampak hadir dalam perayaan tersebut. Hadir juga Direktur RSUD SK Lerik, dr. Marsiana Halek; ibu Mia Lerik, istri almarhum SK Lerik, dan juga sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain ibadah bersama, dalam syukuran tersebut dilaksanakan pula beberapa acara lainnya, seperti tukar kado bersama, lelang tenun tradisional, dan juga pemberian bingkisan natal bagi tukang parkir di rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD SK Lerik, dr. Marsiana Halek dalam sambutannya di acara tersebut mengajak seluruh keluarga besar RSUD SK Lerik untuk melihat kembali 2 hal besar yang terjadi di rumah sakit tersebut selama tahun 2019. 2 hal tersebut yakni peresmian 2 gedung baru RSUD SK Lerik oleh Wali Kota Kupang pada HUT ke-9 RSUD tersebut dan juga proses yang dilalui menuju ISO 9001:2015 beberapa waktu lalu.

Menurutnya, 2 raihan besar ini harus menjadi motifasi bagi seluruh keluarga besar RSUD SK Lerik dalam melaksanakan pelayanannya bagi masyarakat Kota Kupang ke depan.

Terkait perayaan Natal dan Tahun baru ini, dr. Marsiana berharap agar seluruh keluarga besar RSUD SK Lerik dapat menjadikan moment perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebagai moment yang membawa suka cita dalam setiap karya dan pelayanan mereka.

“Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru ini membawa suka cita dalam karya kita sepanjang tahun 2020 ini,” kata dokter yang akrab disapa dr. Lily ini.

Terpisah kepada media ini, dirinya mengutarakan bahwa ke depan pihaknya memiliki target untuk meraih akreditasi paripurna. Diutarakan olehnya bahwa target ini tentunya bukan merupakan suatu yang mustahil apabila dikerjakan secara bersama-sama dan didukung oleh berbagai pihak, baik itu internal RSUD maupun oleh pemerintah Kota Kupang dan juga seluruh stake holders terkait serta segenap masyarakat Kota Kupang.

“Kita juga berharap agar di tahun 2020 ini, pelayanan kesehatan kita semakin membaik. Memang kita tidak bisa pungkuri bahwa di dalam pelayanan, sebagai manusia tentunya selalu ada dinamika. Akan tetapi kita juga terus berupaya agar pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat Kota Kupang semakin baik dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Sementara itu, Zevanya Kamengmau, Ketua Persekutun Doa Oekumene RSUD SK Lerik kepada seluruh yang hadir dalam kesempatan itu memberikan gambaran mengenai berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pihaknya dalam rangka merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dikatakan olehnya bahwa dalam rangka merayakan Natal dan Tahun baru ini, pihaknya telah melaksanakan Bakti Sosial di pulau Kera pada Sabtu (30/11/19) lalu. Dalam bakti sosial tersebut sejumlah kegiatan dilaksanakan, antara lain seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pemeriksaaan golongan darah, dan pemeriksaan laboratorium. Selain itu, dilaksanakan juga pembagian alat tulis bagi anak-anak, pembagian sembako bagi masyarakat dan juga pemberian bingkisan kasih berupa pakaian layak pakai.

Selain kunjungan kasih ke Pulau Kera, Zevanya juga menjelaskan mengenai kunjungan yang dilaksanakan oleh pihaknya ke Lapas Kelas IIA Kupang. Dalam kunjungan tersebut, selain merayakan ibadah bersama, pihaknya juga berbagi kasih bersama para warga binaan Lapas Kelas IIA Kupang dengan membeli berbagai hasil karya para warga binaan tersebut.

Di kesempatan itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak yang telah turut membantu Persekutuan Doa Oekumene menyukseskan berbagai kegiatan tersebut, baik itu saat berbagai kasih di Pulau Kera maupun di Lapas Kelas IIA Kupang.

Pantauan media ini, seluruh keluarga besar RSUD SK Lerik yang hadir dalam acara syukuran Natal dan Tahun baru tersebut mengenakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing. Acara ini berlangsung dengan meriah dalam suasana penuh kekeluargaan. (*/red)