wabup ttu apresiasi obor mas

Wabup TTU Apresiasi Kehadiran KSP Kopdit Obor Mas di Bumi Biinmaffo

Kefamenanu, Medikastar.com

Kehadiran KSP Kopdit Obor Mas di Kabupaten Timor Tengah Utara diapresiasi Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi. Ia berharap, dengan rekam jejak dan prestasi yang sudah ditorehkannya, Kopdit Obor Mas dapat membantu membangun ekonomi masyarakt TTU menjadi lebih baik.

“Kami berharap Kopdit Obor Mas dapat membantu pemerintah untuk mendampingi anggota yang juga adalah masyarakat TTU agar melek mengatur keuangan ekonomi rumah tangganya,” ujar Binsasi kepada Manager Area Timor, Martonsius Juang, bersama staf KCU TTU dan relawan di ruang kerja Wakil Bupati TTU, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, manajemen Kopdit Obor Mas yang handal, adanya aplikasi Obor Mas Pay, dan akses dana KUR dan LPDB diharapkan bisa membawa perubahaan dalam kehidupan masyarakat TTU sebagai anggota Kopdit Obor Mas.

Selain itu, Binsasi juga berharap Kopdit Obor Mas dapat menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk lembaga keuangan lainnya, untuk membangun ekonomi masyarakat Biinmaffo secara bersama-sama.

Kehadiran rombongan Kopdit Obor Mas dalam rangka memohon kehadiran Bupati dan Wakil Bupati dalam acara Persemian KCU TTU yang akan dipadukan dengan acara HUT Kopdit Obor Mas ke-49 pada 4 November nanti.

Diterima Secara Adat

Sebelum bertandang ke Kantor Wakil Bupati, tim manajemen Kopdit Obor Mas dari Kantor Pusat dan KCU TTU diterima secara adat oleh segenap anggota di TTU yang diwakili oleh Bapak Blasius Seo dan Ibu Rina D. J di Kantor Cabang Utama TTU.

Menurut Blasius Seo, penerimaan secara adat itu merupakan bentuk dukungan moril atas kehadiran Kopdit Obor Mas di TTU. “Kiranya seremonial ini tidak hanya sekadar sebuah ritus, tetapi lebih dari itu sebagai lambang sebuah kekeluargaan yang kuat guna mewujudkan visi dan misi koperasi ini,” ujarnya.

Tim manajemen Kantor Pusat, Kantor Cabang Utama TTU dan perwakilan anggota KSP Kopdit Obor Mas di KCU TTU, Kamis (21/10/2021)

Manager Area Timor, Martonsius Juang, menjelaskan bahwa mulai hari ini manajemen Kopdit Obor Mas mulai memasuki gedung Kantor KCU TTU untuk membenahi beberapa hal sebagai persiapan acara peresmian yang akan disatukan dengan HUT Obor Mask e-49.

“Ini momen yang luar biasa. Kami yakin dan percaya bahwa semua ini bisa terlaksana karena rancangan dan kemurahan Tuhan. Memang selama ini anggota di wilayah Kabupaten TTU terus bertanya kapan akan diresmikan kantor cabang TTU. Dan akhirnya semua keraguan dan kegalauan mereka dapat teratasi dengan acara ini nanti,” papar Marton.

Sementara itu, Manager Kopdit Obor Mas KCU TTU, Valentinus Longga Pareira, S.Pt memohon dukungan pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan anggota dan masyarakat TTU pada umumnya.

“Kiranya kami diterima sebagai bagian dari keluarga besar Kabupaten TTU dan mari kita bergandengan tangan mewujudkan kehidupan ekonomi keluarga yang lebih baik,” ujarnya.

Pada kesmpatan lain, Sekretaris Komisi I DPRD TTU, Hiro Banafanu, menyempatkan diri mampir ke Kantor KCU TTU. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kopdit Obor Mas. Ia berjanji akan menghadiri acara peresmian dan ulang tahun Kopdit Obor Mas pada 4 November nanti. (*/red)

Baca juga: Kopdit Obor Mas Siap Luncurkan Aplikasi OborMas Pay dan Pasar Digital